Jangan Dibuang, Inilah Khasiat Kulit Buah Naga Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Buah naga merupakan salah satu tanaman jenis kaktus yang berasal dari tanah Amerika Serikat dan Meksiko. Tanaman tersebut tumbuh sangat subur di daerah tropis dan akan tetap hidup meski dengan kondisi kekurangan air. Buah yang mempunyai tekstur tebal dan keras menyerupai kulit naga tersebut mempunyai rasa yang manis dan segar. Warna dari daging buah tersebut ada berbagai jenis dan warna. Selain rasa daging buah tersebut menyegarkan, ternyata khasiat kulit buah naga juga dapat dimanfaatkan dalam menjaga kesehatan dan kecantikan.

Pada umumnya para masyarakat hanya mengenal 2 jenis buah naga yaitu merah dan putih. Banyak berbagai orang yang mengkonsumsi buah naga untuk menjaga kesehatan tubuh. Mengkonsumsi buah naga serta kulitnya faktanya mempunyai berbagai manfaat alami dalam menjaga kesehatan tubuh.

Khasiat Kulit Buah Naga Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Menghambat pertumbuhan tumor

Salah satu manfaat dari mengkonsumsi kulit buah naga yaitu dapat menghambat pertumbuhan penyakit tumor. Tumor adalah salah satu jenis penyakit yang tidak lebih berbahaya dari kanker, namun tetap saja harus diobati. Menghambat pertumbuhan kanker dengan mengkonsumsi teh alami yang telah dibuat dari kulit buah naga tersebut.

Melembabkan kulit

Kulit buah naga dapat menjaga kulit anda dari kelembapan dengan mengkonsumsi teh herbal tersebut. Anda juga dapat membuat sendiri teh dari kulit buah naga yang sudah dikeringkan. Kulit buah tersebut kemudian dipotong kecil dan dibuat menjadi teh alami.

Menghambat pertumbuhan sel kanker

Manfaat dari kulit buah naga sendiri dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan hingga saat ini. Untuk mengatasi pertumbuhan sel kanker tersebut, anda dapat mengkonsumsi teh dari kulin buah naga tersebut. Kulit buah naga dapat digunakan untuk menekan pertumbuhan sel kanker dengan efektif.

Melenturkan pembuluh darah

Dalam kulit buah naga terdapat sebuah senyawa yang aktif dan berfungsi untuk memberikan kelenturan pada pembuluh darah. Kulit buah naga ini juga dapat bermanfaat melenturkan pembuluh darah dan memberikan alternatif alami dalam mencegah terjadinya pemecahan pembuluh darah.

Mendeteksi formalin dan boraks

Formalin dan boraks merupakan senyawa yang berbahaya yang digunakan sebagai pengawet makanan. Cara mendeteksi formalin dan boraks tersebut menggunakan kulit buah naga yaitu dengan cara merendam potongan kulit buah naga dan dicampur dengan perasan jeruk nipis. Selanjutnya anda dapat memasukan tisu kedalam rendaman tersebut hingga berubah warna menjadi lebih merah. Kemudian tempelkan tisu tersebut hingga menjadi putih kembali. Maka makanan tersebut aman dikonsumsi namun jika masih berwarna merah anda dapat curiga terhadap makanan tersebut.

Akan lebih baik, apabila anda sendiri yang mengolah minuman herbal kulit buah naga tersebut. Hal tersebut untuk menghindari kenakalan menjual obat herbal dengan campuran yang berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!